CARA MUDAH MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE WEBMASTER

Cara mudah mendaftarkan blog ke Google Webmaster - Meskipun tanpa mendaftarkan blog ke google, google tetap akan mengindeks blog kita secara otomatis. Adapun waktu yang dibutuhkan google untuk mengindeks blog baru tergantung dari banyak hal, terutama jumlah artikel dan kuatnya SEO template blog. Daripada menunggu lama, lebih baik daftarkan blog ke google secepatnya.

Mendaftarkan blog ke Google Webmaster tidaklah rumit dan tidak membutuhkan yang yang terlalu lama lebih kurang 1 menit untuk mendaftar, untuk mendaftar lihat contoh dan langkahnya di bawah :
Langkah - langkah pendaftaran :
  1. Kunjungi / Klik : Webmasters Google
  2. Masukkan URL blog anda dan kode chaptcha pada kotak yang tersedia seperti gambar di atas. Jika kode chaptchanya susah di baca, klik icon lingkaran pada kotak merah untuk mendapat kode chaptcha baru.
  3. Periksa kembali URL blog dan kode chaptcha. Jika sudah sesuai dan tidak ada kesalahan ( terutama kode chaptcha ), klik tombol "Kirim Permintaan".
  4. Tunggu loading beberapa saat. Jika muncul pemberitahuan sukses, seperti ini : Permintaan Anda telah diterima dan akan segera diproses. berarti proses mendaftarkan blog ke google sudah selesai. Dan Jika sebaliknya, lakukan lagi Seperti langkah di atas.
Demikianlah artikel Cara mudah mendaftarkan blog ke Google Webmaster, Semoga blog anda cepat terindeks google dan mendapatkan pengunjung blog yang banyak, amin.. :)

0 komentar:

Komentar